Jumat, 19 Juni 2020

Viral Obrolan Polisi Medan 'Jangan Apa-Supaya Gak Itu Kali', Apa Maksudnya?




MejaQQ : Sebuah video obrolan sejumlah personel kepolisian di Medan yang dipenuhi kata 'apa' hingga 'itu kali' viral karena membuat penasaran soal makna percakapan tersebut. Ternyata obrolan itu memang sengaja dibuat 'bersandi' khas Medan. Bagaimana maksudnya?

Dilihat , Selasa (16/6/2020), terlihat ada lima personel kepolisian seperti sedang di dalam satu ruangan. Ada salah satu personel yang berdiri seperti memberi arahan ke personel lainnya.

"Baik, selamat malam. Untuk piket malam hari ini saya minta agar kalian jangan terlalu apa ya. Karena ini situasi udah mulai apa, yang penting yang agak kalian ini kan sikit. Udah itu yang tidak perlu ini kali nggak usah di-itu-kan lah. Yang penting kita sama-sama meng-apa-kan aja supaya nggak terjadi apa karena Pak Reskrim sudah meng-apa-kan kita semua. Terutama pimpinan kita sudah mulai ini lah, yang penting kita inikan supaya nggak jadi itu kali," ujar salah satu polisi.

Video berdurasi 25 detik itu pun viral. Sejumlah pengguna media sosial bertanya-tanya soal apa makna di balik cakap-cakap ala Medan tersebut.BandarQ Online

Polisi yang bicara dalam video itu adalah Ipda Nanang Kusumo. Pria yang bertugas sebagai Kanit I STNK Ditlantas Polda Sumut ini pun memberi penjelasan soal video yang viral tersebut.

"Video itu diambil pada saat pelaksanaan piket penjagaan malam hari Kamis tanggal 11 Juni 2020 di Mako Dit Lantas Polda Sumut. Sebelum pelaksanaan piket, saya memberikan arahan dengan gaya dan bahasa khas Medan. Sulit dicerna tapi mudah di pahami, khususnya oleh orang Medan," ucapnya.

Lalu, apa maksud arahan tersebut?


"Maksud dari arahan tersebut adalah agar pada pelaksanaan piket penjagaan jangan sampai lalai, tetap waspada, tidak melakukan hal-hal yang tidak penting, jangan sampai ditegur oleh pimpinan khususunya Bapak Dir Lantas Polda Sumut. Melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan," ucap Nanang.

Bermain 9 Permainan Hanya Dalam 1 Akun
Dengan Ratting Kemenangan Tinggi
Dan Bonus yang Luar Biasa Disediakan Kepada Membernya
Untuk Informasi Lebih Lanjut Bisa Langsung Menghubungi Kontak
yang Disediakan Dibawah Ini
WA 1 : +855975482150
WA 2 : +855977507271
LINE : Mejaqq_official

Link Resmi / LiveChat : Daftar Mejaqq

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

BREAKING NEWS :
Loading...