Jumat, 22 Mei 2020

Mejaqq - Kata siapa kamu tidak bisa tetap produktif walau di rumah saja? Lagi Nge-Trend, Berikut Kiat Melakukan Sesi Virtual Photoshoot


Jika kamu memiliki hobi fotografi, kamu tetap bisa melakukan virtual photoshoot. Sesi foto secara virtual adalah jawaban dari kebutuhan untuk melakukan pemotretan selama pandemi Covid-19.

Sedikit prolog, tren virtual photoshoot seketika viral saat Michael Fabian Cools melakukan pemotretan bersama Raisa melalui video call. Raisa tampak sangat menawan dengan riasan yang tipis dan pakaian yang sederhana. Hasil foto yang dipotret dari layar laptop juga memberikan efek grid natural memberikan hasil yang beda dari yang lain!

Cara yang dilakukan cukup sederhana, si Fotografer cukup mengambil foto melalui Videocall dengan model atau kliennya menggunakan aplikasi “Facetime”, melalui aplikasi tersebut si fotografer sambil mengarahkan pose untuk kliennya, tentunya bukan hanya arahan pose, penentuan titik lokasi di rumah yang bagus dan jatuhnya arah cahaya yang tepat bisa memaksimalkan hasil foto, kemudian diedit dan beberapa waktu kemudian dikirim ke klien.BandarQ Online

Beberapa waktu ini, hashtag #virtualphotoshoot banyak bersliweran di Instagram. Mungkin, kamu adalah salah satu orang yang juga ingin mencoba virtual photoshoot tapi masih penasaran dengan caranya.

Berikut Langkah-langkahnya:

1. Punya Instinct of Art

Walaupun melakukan photoshoot secara virtual, seorang fotografer tetap harus memiliki insting dalam mengambil gambar. Seorang fotografer harus pintar-pintar mengatur berbagai elemen dalam fotografi. Mulai dari komposisi visual, elemen visual, angle, hingga pencahayaan.

Dengan melakukan virtual photoshoot, kemampuan komunikasi fotografer sangatlah dibutuhkan. Fotografer harus bisa mengarahkan pose model, misalnya posisi rambut, posisi tangan, dan detail-detail lainnya!

2. Tentukan Waktu Eksekusi

Dalam pemotretan virtual, ternyata kamu tetap harus mempertimbangkan.pencahayaan. Dan waktu terbaik untuk mengambil foto adalah golden hour, yakni setelah matahari terbit atau saat matahari terbenam. Namun, hal ini juga tergantung pada konsep foto yang kamu ingin lakukan.

3. Peralatan Foto yang Mendukung

Fotografer melalui aplikasi FaceTime menggunakan Macbook menggunakan kamera iPhone untuk hasil yang ideal. Perangkat iPad bisa juga digunakan, tetapi kualitas kamera tidak sebagus iPhone. Oh iya, yang terpenting, kamu harus memastikan koneksi internet di rumahmu stabil selama photoshoot berlangsung. Bila tidak, bisa-bisa foto yang kamu hasilkan malah blur.


4. Properti

Agar pemotretan semakin aesthetic, kamu bisa meminta si model untuk menggunakan berbagai properti yang ada di rumahnya. Mulai dari gelas, bunga, kaca, dan benda-benda lainnya. Biasanya, sesi pemotretan virtual berlangsung antara 10 hingga 30 menit. Selama waktu photoshoot, kamu bisa mengeksplor model dan peletakan properti sehingga foto semakin enak dipandang.

FYI, virtual photoshoot ini juga bisa dengan cara menggunakan aplikasi lain yang sifatnya bisa video call, dan merk perangkat lain di luar produk Apple. Tapi mungkin akan sedikit kurang terintegrasi pengerjannya jika menggunakan multi aplikasi dan multi merk perangkat merk Handphone dan sejenisnya, karena kreatif itu tidak harus selalu menggunakan sesuatu yang mahal.

5. Jangan Lupa Diposting

Nah, kalo hasilnya sudah jadi dan keren. Pastikan kamu dan si model untuk memposting di akun sosial media yah. Dijamin deh yang nge-like pasti banyak kalo hasilnya ciamik.

Oh iya, virtual photoshoot juga bisa menambah pundi-pundi pemasukan lho buat si fotografer yang di tengah pandemi sekarang ini sepi job. So, nggak ada salahnya lho kita berbagi dan saling membantu.

Nah, udah paham langkah-langkahnya kan? Selamat Mencoba….

MEJAQQ: AGEN JUDI POKER DOMINOQQ BANDARQ ONLINE TERBESAR DI ASIA
Bermain 9 Permainan Hanya Dalam 1 Akun
Dengan Ratting Kemenangan Tinggi
Dan Bonus yang Luar Biasa Disediakan Kepada Membernya
Untuk Informasi Lebih Lanjut Bisa Langsung Menghubungi Kontak
yang Disediakan Dibawah Ini
WA 1 : +855975482150
WA 2 : +855977507271
LINE : Mejaqq_official

Link Resmi / LiveChat : www.mejalucky.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

BREAKING NEWS :
Loading...