Sabtu, 16 Mei 2020

Mejaqq - YouTuber belakangan menjadi semacam profesi yang amat menjanjikan bagi semua orang. Bahkan sejumlah artis terkenal pun kini begitu niat membuat konten menarik demi menggaet subscriber.


Namun sayangnya, konten kreator YouTube belakangan menjadi sorotan. Pasalnya, banyak yang membuat konten prank dan dianggap kelewatan.

Menanggapi banyaknya konten negatif, YouTuber Efka H Fajar memilih untuk menghindarinya. Cowok dengan nama lengkap Fajar Hidayatullah ini ogah mengambil jalan pintas agar cepat naik daun.

"Mau jadi YouTuber juga harus optimis, siap mental, harus niat nggak semata-mata bikin konten negatif biar viral dan buat cepat dapat subscriber. Jangan terpaku sama jumlah subscribers yang besar, lebih baik lo punya subscribers sedikit tapi mereka aktif," kata Efka H Fajar, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.


Efka H Fajar terjun memulai menjadi YouTuber sejak 2017. Tiga tahun merintis jadi YouTuber, Fajar kini memiliki 1,5 juta subscriber.

"Kalau ngomongin YouTube sekarang tantangannya jauh lebih besar kalau dibanding tahun 2017. Saingannya makin banyak. Jadi semua balik lagi apa yang mau lo kejar? Uang? Subscribers? Atau memang ingin berkarya aja," ujar Efka.BandarQ Online

1,5 juta subscriber yang diraih Efka H Fajar tidak didapat dengan mudah. Cowok 22 tahun ini bahkan harus berhenti kuliah demi fokus menjadi YouTuber.


"Gue mulai aktif di YouTube setelah memutuskan berhenti kuliah di semester 4. Prosesnya pahit banget dan nggak semudah itu sampai ada di titik sekarang. Konten gue awalnya games dan vlog, tapi lambat laun gue beralih ke konten reaction dan keluar dari idealis gue sampai akhirnya punya banyak subscribers," ungkap Efka H Fajar.

Kini, selain menjadi YouTuber, Efka H Fajar juga menekuni dunia musik.

"Gue juga lumayan aktif di bidang musik. Ada beberapa karya yang gue buat tapi akhirnya gue nikmatin sendiri karena nggak pede, tapi alhamdulillah tahun ini proyek musik gue bareng beberapa Youtuber lain bakalan segera terealisasikan," tutur Efka H Fajar.

MEJAQQ: AGEN JUDI POKER DOMINOQQ BANDARQ ONLINE TERBESAR DI ASIA
Bermain 9 Permainan Hanya Dalam 1 Akun
Dengan Ratting Kemenangan Tinggi
Dan Bonus yang Luar Biasa Disediakan Kepada Membernya
Untuk Informasi Lebih Lanjut Bisa Langsung Menghubungi Kontak
yang Disediakan Dibawah Ini
WA 1 : +855975482150
WA 2 : +855977507271
LINE : Mejaqq_official

Link Resmi / LiveChat : www.mejalucky.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

BREAKING NEWS :
Loading...