Senin, 13 April 2020

MejaQQ - Para pengemudi ojek online menyambut Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi untuk mencegah Penyebaran Corona atau COVID-19. Dalam permenhub itu diatur ojek online boleh membawa penumpang saat Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.


Penerbitan aturan ini memancing perdebatan karena berseberangan dengan Peraturan Gubernur DKI 33 tahun 2020 dan Peraturan Menteri Kesehatan nomor 9 tahun 2020 yang melarang ojek online mengangkut penumpang selain barang saat PSBB.

Seorang pengemudi ojek online, Muhammad Irfan, 29 tahun, merasa lega setelah mendengar kebijakan pemerintah yang membolehkan ojek online kembali membawa penumpang. Sebab selama tiga hari pertama PSBB Jakarta, pendapatannya sangat jauh berkurang.

"Sehari kemarin saya cuma dapat satu orderan," kata Irfan kepada Tempo, Senin 13 April 2020.

Selama pandemi virus corona ini, kata dia, pendapatan pengemudi ojek online anjlok. Irfan dan teman-temannya kehilangan 60-70 persen pelanggannya. "Apalagi kalau dilarang bawa penumpang. Dibolehkan aja sulit mencarinya."

Pengemudi ojek online lainnya, Wisnu Ardianto, 32 tahun, berharap pemerintah tidak lagi melarang pengemudi membawa penumpang. Sejauh ini, Wisnu mengaku telah berusaha dengan maksimal menjaga kebersihan diri dan kendaraannya.Agen BandarQ Online

"Setiap selesai ngojek saya selalu semprot cairan disinfektan motor saya."

Wisnu telah membuat sendiri cairan disinfektan dari karbol, sodium dan pemutih pakaian. Selain itu, selama membawa penumpang dirinya juga selalu memakai masker dan sarung tangan. "Hand sanitizer juga tidak lepas dari tangan saya," ucapnya.BandarQ Online

Para pengemudi ojek online ini juga berharap penumpang bisa menjaga kebersihan diri saat naik ojek online selama wabah corona dan masa PSBB Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI menerapkan pembatasan sosial sejak 10 April hingga 23 April mendatang."Penumpang harus jaga kebersihan saat keluar rumah dan ikut aturan pemerintah saat keluar rumah seperti pakai masker," kata Irfan. "Kalau sakit jangan keluar rumah."

MEJAQQ.COM AGEN JUDI POKER DOMINOQQ BANDARQ ONLINE TERBESAR DI ASIA
Bermain 9 Permainan Hanya Dalam 1 Akun
Dengan Ratting Kemenangan Tinggi
Dan Bonus yang Luar Biasa Disediakan Kepada Membernya|
Untuk Informasi Lebih Lanjut Bisa Langsung Menghubungi Kontak
yang Disediakan Dibawah Ini
WA 1 : +855975482150
WA 2 : +855977507271
LINE : Mejaqq_official

Link Resmi / LiveChat : www.mejalucky.com

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

BREAKING NEWS :
Loading...